News Update :
Home » » Nasip Gedung Olah Raga Badminton Desa Pabelan

Nasip Gedung Olah Raga Badminton Desa Pabelan

Penulis : Unknown on Kamis, 05 Juni 2014 | 01.58

Dari mana cabang olahraga badminton berasal dan bagaimana sejarah awalnya ?
Orang hanya mengenal nama badminton berasal dari sebuah rumah/istana di kawasan Gloucester-shire, sekitar 200 kilometer sebelah barat London, Inggris. Badminton House, demikian nama istana tersebut, menjadi saksi sejarah bagaimana olahraga ini mulai dikembangkan menuju bentuknya sekarang.

Di bangunan tersebut, sang pemilik, Duke of Beaufort dan keluarganya pada abad ke-17 menjadi aktivis olahraga ini. Akan tetapi, Duke of Beaufort bukan'lah penemu permainan itu.
Badminton hanya menjadi nama karena dari situlah
permainan ini mulai dikenal di kalangan atas dan kemudian menyebar. Badminton menjadi satu-satunya cabang olah raga yang namanya berasal dari nama tempat.

Naah itu cuplikan sejarah asal muasal olah raga badminton dari versi sumber : KLIK

 foto diambil dari suasana dalam gedung badminton desa pabelan

Sekarang saya akan membahas tentang gedung olah raga badminton di desa pabelan. Sejak tahun 80’an desa pabelan sudah memberikan fasilitas olah raga badminton pada warga desa itu, bangunan yang kokoh dan luas serta mudah untuk akses sebab letak gedung olah raga badminton di desa pabelan terletak di dukuh pabelan (Jl.Ahmad Yani) atau tepat’nya berdampingan dengan pukesmas pabelan.
Gedung olah raga badminton desa pabelan menyediakan 5 line lapangan badminton, Woow.. betapa hebat’nya desa pabelan dalam mengolah raga’kan masyarakat’nya kala itu. Tempat parkir yang luas sangat mendukung sekali bila gedung olah raga badminton itu dijadikan gedung  untuk event pertandingan pertandingan kelas kecamatan sebab gedung olah raga badminton desa pabelan satu-satu’nya gedung yang layak dan sarat untuk penyelenggara’an event tersebut: tapi dikala itu ..heuheu

 foto diambil dari suasana dalam gedung badminton desa pabelan

Kemarin malem saya mampir di gedung olah raga itu dengan tujuan untuk melihat tanding persahabatan temen-temen kampung, tak di nyana-nyana saya sempat kaget melihat kondisi gedung olah raga badminton desa pabelan saat ini. Seperti kurang perhatian terhadap bangunan’nya oleh pemerintah desa, tiang-tiang jaring net yang sudah mulai ber’karat dan sikulasi udara yang sangat pengap kondisi gedung saat ini, bahkan pintu masuk samping mulai reyot tak ber’engsel lagi. Padahal dikala itu gedung itu sebagai simbol kekaya’an desa pabelan dalam mengolah raga’kan masyarakat desa.
Semoga saja pemerintah desa cepat menanggapi atau kembali memperhatikan gedung olah raga badminton desa pabelan saat ini.

Ditulis Oleh : WahYou Eka
Berbagi Artikel ini: :

Posting Komentar

 
Gemah Ripah | Loh Jinawi | Toto | Tentrem | Kerto Raharjo | Sukoharjo | MAKMUR
Terima Kasih Atas kunjungan'nya di. TEROPONG PABELAN . salam dari anak pabelan.
Desa Pabelan | Kecamatan Kartasura | Kabupaten Sukoharjo