News Update :
Home » » Pilkades Pabelan Terbersih Sepanjang Sejarah

Pilkades Pabelan Terbersih Sepanjang Sejarah

Penulis : Unknown on Jumat, 09 Desember 2016 | 12.45


Kamis (08/12/2016) Panitia Pemilihan Kepala Desa Pabelan menyelenggarakan agenda pemungutan suara dalam kompetisi perebutan kursi panas menuju pabelan satu. Kepanitiaan yang diarsitek’i Ngatman.HS ini dengan semangat serta kesepakatan semua keanggota’an akan menciptakan suasana pilkades bersih dari manipulasi data pemilih yang acap kali sering terjadi digelaran pilkades pilkades. Menurut pantauan kami dan itu bukan lagi suatu rahasia manipulasi data pemilih sering terjadi pada penggunaan undangan kehadiran di TPS oleh seseorang yang diperintahkan untuk menggunakan hak pilih dengan menggunakan data atau undangan orang lain yang dipastikan masuk DPT namun tingkat hadiran’nya tipis dikarena’kan tidak bisa hadir lantaran posisi diluar kota, sudah meninggal dan lain lain. Untuk kali ini PILKADES PABELAN 2016 dibawah trio sang arsitek kepanitiaan Ngatman.HS, Sutarjo dan Kurniawan menerapkan formatur tugas panitia yang berbeda dengan formatur tugas kepanitiaan sebelum’nya, dengan dilibatkan’nya semua ketua RT desa pabelan dalam tugas panitia menyeleksi kehadiran calon pemilih (DPT) masing masing untuk mengantisipasi terjadinya manipulasi data calon pemilih.

Alhasil: Pemilu Kades Pabelan 2016 menciptakan pemilu kades yang bersih dari manipulasi data calon pemilih. Selain menghindari manipulasi data pemilih, Ngatman.HS (ketua panitia) juga menghindari intervensi pemerintahan yang biasa’nya sering dilakukan dalam kepanitiaan pilkades pilkades, dalam hal ini pemerintah desa. Belajar dari pengalaman dan kebiasaan tidak baik, kali ini PPKD Pabelan berdiri sendiri tanpa ada tekanan tekanan dari pihak manapun dengan asas tugas menjaga independensi serta profesional.

Dan predikat "Pilkades Pabelan 2016 Terbersih Sepanjang Sejarah" patut untuk disemat'kan kepada kepanitiaan PPKD Pabelan 2016. Artinya: Penyelenggaraan pilkades pabelan tahun 2016 kali ini paling bersih dibanding pilkades pilkades pabelan sebelum'nya.

Ditulis Oleh : WahYou Eka
Berbagi Artikel ini: :

Posting Komentar

 
Gemah Ripah | Loh Jinawi | Toto | Tentrem | Kerto Raharjo | Sukoharjo | MAKMUR
Terima Kasih Atas kunjungan'nya di. TEROPONG PABELAN . salam dari anak pabelan.
Desa Pabelan | Kecamatan Kartasura | Kabupaten Sukoharjo